Stres Pemicu Wajah Kamu Berminyak, Begini Solusinya!

Stres Pemicu Wajah Kamu Berminyak, Begini Solusinya!

Byoote Indonesia – Kondisi kulit berminyak hanya merupakan satu dari beberapa jenis kulit wajah manusia. Setiap jenis kulit wajah tersebut, tentu beda cara merawatnya. Berikut ulasan bagaimana cara merawat kulit berminyak.

Jenis kulit ini biasanya sebagian besar dialami oleh para pekerja atau anak kuliah yang punya mobilitas cukup tinggi dalam kesehariannya. Karena mobilitas yang padat tersebut, akan menimbulkan stres dan berujung produksi minyak berlebih di kulit wajah. Sebenarnya, wajah berminyak itu terjadi karena produksi sebum dalam kelenjar minyak di kulit wajah yang berlebih. Fungsi sebum tersebut sejatinya untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit, namun apabila produksi sebum berlebihan akan menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat yang berujung pada munculnya jerawat. Selain stres, faktor yang mempengaruhi tingginya produksi sebum pada kulit seseorang adalah perubahan hormon dan faktor genetik.

Nah, bagaimana cara merawat jenis kulit wajah berminyak yang benar? Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah rajin untuk mencuci muka, setidaknya dua kali sehari dan pilih sabun cuci muka yang tidak terlalu banyak menghasilkan busa atau buih. Karena biasanya facial wash yang terlalu banyak mengandung busa atau buih justru malah meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah. Selanjutnya, kamu bisa merawat kulit berminyak dengan menggunakan produk kosmetik clay (tanah liat), karena clay dapat menyerap minyak di kulit wajah. Selain itu, beragam jenis masker juga bisa diaplikasikan di kulit wajah berminyak, seperti: masker clay, masker almond, masker madu, masker tomat, masker telur campur lemon dan masker lidah buaya. Disamping produk tersebut, kamu bisa melakukan treatment ke dokter kulit, diantaranya: laser, chemical peel, dan lain sebagainya.

Karena kulit berminyak umumnya terjadi pada pekerja atau anak kuliah yang punya mobilitas tinggi dalam kesehariannya, dan pasti akan sulit untuk menyisihkan waktu merawat kulit dengan produk yang telah disebutkan di atas, apalagi sampai harus melakukan treatment ke dokter kulit, pasti akan memakan waktu yang lama. Solusinya, kamu bisa merawat kulit wajah kamu yang berminyak dari dalam tubuh, karena bukan hanya dari luar saja, penting juga untuk merawat kulit dari dalam tubuh. Salah satunya dengan cara minum minuman berkolagen yang dapat merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit kamu dari dalam. Byoote bisa jadi pilihan kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin pakai cara praktis untuk merawat kulit. Selain kolagen, Byoote mengandung ragam bahan pilihan yang punya khasiat dalam merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit, salah satunya Green Algae. Khasiat Green Algae untuk kulit adalah membantu mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah. Karena seperti yang telah dijelaskan di atas, kulit yang berminyak akan membuat pori-pori tersumbat dan yang nantinya akan memicu timbulnya jerawat. 

Jadi, bagi kamu yang punya muka berminyak dan ditambah dengan mobilitas tinggi dalam keseharian, kamu bisa rutin minum Byoote Hydrolyzed Collagen saat bangun pagi dan sebelum tidur. Dengan rutin minum Byoote, masalah kulit berminyak dan berjerawat perlahan akan teratasi. Selain mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, Byoote juga dapat mengurangi tanda penuaan seperti garis halus dan kerut, kemudian dapat membuat struktur kulit jadi lebih kenyal, mulus, dan glowing. Bukan hanya mengatasi masalah kulit, Byoote juga berpengaruh terhadap rambut dan kuku. Rambut yang rontok perlahan akan semakin berkurang dan kuku tangan dan kaki semakin kuat dan tidak mudah patah. Nah, sudahkah kamu menentukan kapan kamu akan mencoba Byoote?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *